Senin, 23 Mei 2016

JADILAH WANITA YANG SEDERHANA


Kali ini saya akan memposting mengenai bagaimana cara menjadi wanita sederhana yang dihormati kaum adam dan dicintai oleh Allah SWT. 

Baiklah,wanita adalah makhluk yang sangat dimuliakan oleh Allah SWT maka banyak sekali perintah dan larangan yang diturunkan oleh Allah kepada kaum hawa ini seperti memakai hijab,menjaga kehormatan dan sebagainya. 
Pada Umumnya wanita adalah makhluk sederhana yang diciptakan oleh allah namun memiliki banyak konsep terselubung dibalik kata SEDERHANA. Iyapp,wanita sederhana bukanlah ia yang hanya dapat dilihat dan tidak memiliki kemampuan apapun tapi wanita sederhana ialah ia yang mampu menciptakan dunia layaknya istana,maksudnya ia yang mampu menjaga kehormatannya dan dia yang berkarya menghidupi dunia dengan sinaran karya yang ia ciptakan. 

Wanita yang menjaga kehormatan dengan berhijab dan menundukkan padangannya ialah ia yang melaksanakan perintah Allah dan ikhlas karena Allah,seperti yang diperintahkan allah dalam surah ini 
“dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung kedadanya,” (Qs. An-Nuur: 31).
QS. Al-A’raf: 26, “Hai anak Adam, sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutup auratmu dan pakaian indah untuk indah untuk perhiasan. Dan pakaian taqwa itulah yang paling baik. Yang demikian itu adalah sebagian dari tanda-tanda kekuasaan Allah, mudah-mudahan mereka selalu ingat"
QS. Al-Ahzab: 59, “Wahai Nabi, katakanlah kepada istri-istri, anak-anak perempuan dan istri-istri orang Mukmin, ‘Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.’ Yang demikian itu supaya mereka mudah dikenali, oleh sebab itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Maha Penyayang.”
Dari ayat-ayat  di atas diperintahkan oleh Allah wanita hendaklah menutup aurat keseluruh tubuh dan itu suatu kewajiban yang harus dilakukan wanita yang beriman.
Yang kedua ialah wanita sederhana ialah ia yang mempu berkarya dengan tangah-tangan indah mereka seperti menolong sesama makhluk allah atau bahkan membuat suatu hal yang biasa-biasa saja menjadi luar biasa,dengan ini mereka dipandang istimewa oleh manusia yang lain sehingga membuat bidadari-bidadari surga iri pada mereka.
Wanita ialah makhluk yang lemah namun ia mampu menjadi kuat ketika ia membuat dunia tersenyum.
sekian postingan saya kali ini mengenai wanita yang sederhana.
terimakasih sudah berkunjung:)


1 komentar:

  1. Betul banget itu min cukup lah jadi wanita sederhana saja...

    BalasHapus